SMPN 1 SITUBONDO Kelas 9E


Naik dari kelas 8E, aku mendapatkan kelas 9E. Di kelas 9e ini, teman-temanku sangatlah baik-baik dan setia kawan. Kita sering mengadakan acara yang positif. Di kelas 9E ini aku duduk dengan teman yang sangat akrab denganku. Aku duduk bersama eko, dan di belakangku Bagas dengan Stiyo dan di samping ku ada Cholis dan Pink di belakangnya Ada Septian dengan Rendy. Itu adalah teman terbaikku di kelas 9E, tetapi teman yang lain juga teman terbaikku di kelas 9E. Kelas 9E adalah kelas ter asyik yang pernah aku tempati selama ini.
Di kelas ini kita sering megadakan acara-acara yang bertujuan ke arah positif, Belajar bersama di rumah teman, jalan-jalan untuk refresing, makan-makan/bakar-bakar untuk berkumpul bersama. Aku akan menceritakan satu persatu di bawah ini :
Acara yang paling sering dilakukan dalam kelas 9E adalah belajar bersama di rumah teman, semua itu bertujuan untuk melaksanakan UN dan sekaligus berkumpul bersama dengan teman-teman. Berikut ini foto-foto di rumah temanku :




Selain belajar bersama, kita sering jalan-jalan untuk menghilangkan kejenuhan. Paling sering kita berjalan-jalan ke kolam renang ataupun pantai. Jika ke kolam renang kita paling sering ke Kolam Serang Tirta Pandawa di Karangasem Situbondo dan ketika kepantai kita sering ke Pantai Pasir Putih, Pantai Patek, dan lebih-lebih Pantai Kalbut karena dekat dengan rumahku. Biasanya ketika ke Pantai Kalbut teman-teman kerumahku dahulu untuk belajar bersama, setelah belajar kita ke Pantai Kalbut.
Berikut ini foto-foto ketika kita jalan-jalan :










                Selain jalan-jalan ke tempat wisata kita sering jalan-jalan dengan bersepeda mengelilingi kota situbondo. Biasanya anak cowok yang banyak ikut dalam acara ini ditimbang anak ceweknya, tetapi banyak juga sigh ceweknya yang ikot. Biasanya kita bersepeda denga Sepeda Gunung jika ada yang tidak punya bisa menggunakan sepeda BMX ataupun sepeda lainnya. Kita berkumpul terlebih dahulu di sekolah SMPN 1 SITUBONDO tepatnya di lapangan basket. Kita berkumpul di sekolah SMPN 1 SITUBONDO jam 5 dan dilanjutkan senam bersama untuk pemanasan. Setelah selesai pemanasan kita jalan-jalan bersepeda untuk mencara warung nasi. Di warung nasi ini, banyak keceriaan seperi canda tawa yang tampak. Aku merasa senang dekali bisa berkumpul dengan teman-teman. Setelah makan kita lanjutkan dengan jalan-jalan mengelilingi kota situbondo. Biasanya kita ke Alun-Alun terlebih dahulu untuk bermain bersama setelah itu kita lanjutkan ke tempat-tempat yang menurut kita bisa menyenangkan dan menguji andrenaline seperti gunung. Biasanya setelah jalan-jalan dari Alun-Alun kita menuju Jalan Tembus tepatnya di Gunung Sampan untuk melihat kota Situbondo dari ketinggian. Setelah itu kita teruskan ke Stasiun Kota Situbondo yang telah tak dipakai untuk istirahat dan berfoto-foto bersama. Setelah itu kita menuju ke sekolah SMPN 1 SITUBONDO untuk berkumpul bersama sekalian bercanda tawa besama di sana. Setelah hari cukup sore kita pulang kembali kerumah masing-masing.
                Selain Jalan-Jalan kelas 9E ini serng mengadakan acara makan-makan bersama. Acara ini dibuat untuk semua teman berkumpul bersama dalam kebahagiaan dan keceriaan yang akan tampak kembali di tengah acara. Biasanya kita makan-makan bersama ini di rumah teman wanita. Dana untuk makan-makan diambil dari uang kas, setelah itu cowok-cowok mencari bahan yang akan dibutuhkan dalam acara makan-makan ini. Setelah semua terkumbut para teman ceweknya mebuat masakannya dengan dibantu oleh orang tua. Setelah selesai kita mulai membuka acara makan-makan ini dengan dipimpin oleh ketua kelas sekaligus doa bersama. Setelah doa selesai, kita mulai makan-makan bersama. Terlihat canda tawa kembali di acara ini, kesenanmgan pun bertambah seakan tidak mau berpisah dengan teman-teman. Setelah makan-makan selesai biasanya kita lanjutkan dengan jalan-jalan. Berikut ini foto-foto ketika acara makan-makan :










                Selain makan-makan kita sering juga mengadakan acara bakar-bakar ikan. Uang untuk membeli ikan ialah dari uangkas juga. Biasanya teman-teman mengunjngi rumahku untuk membeli ikan di Pantai Kalbut yang sangat segar untuk acara bakar-bakar nanti malam. Acara dimulai sore hari dengan bakar-bakar ikan di rumah salah satu teman (sesuai kesepakatan bersama), dan dimalamnya dilanjutkan dengan makan ikan bakar yang kita bakar tadi sore. Makan-makan dimulai setelah solat Maghrib bersama yang di imami oleh seksi keagamaan (Aku sendiri). Setelah itu sholat kita lanjutkan dengan makan ikan bakar dengan teman-teman. Setelah makan selesai kita bergegas untuk membereskan piring-piring untuk dicucu dan samapah untuk dibuang. Setelah selelsai kita pulang, dan dilamjutkan dengan jalan-jalan di esok harinya jika idak ada kesibukan. Berikut ini foto-foto ketika bakan-bakar ikan :











               
Yang aku senangi dari kelas 9E ini adalah ketika jika ada teman-teman yang Ulang Tahun. Pasti ada surprise yang menanti kita semua seperti hadiah entah hadiah jail atau kado ataupun kue tar. Canda tawa terukur dalam kejadian yang menyenangkan seperti ini. Ketika Ulang Tahunku teman-teman menelfonku untuk menghadiri sebuah acara di Perumahan GPM (Geria Pandi Mulya). Aku tak tahu ada acara apa, demi kesetia kawanan aku pun datang ke acara itu. Ketika aku masuk teman-teman langsung melempariku bedak dan berkata Happy Birthday Awank. Aku sangat senang sekali, teman-teman menyiapkan ini semua untukku. Aku takkan melupakan kejadian ini. Berikut Foto-Fotonya :
















Sekian cerita tentang pengalamanku di kelas 9E SMPN1 SITUBONDO.
Kata-kata dariku “teman digambarkan dengan emas yang sangat berharga, jika tidak ada seorang teman kehidupan akan terasa tak menyenangkan, jadi sayangilah teman-teman kalian”

Comments

Popular posts from this blog

Free Download Corel VideoStudio Pro X5 Full

Free Download Corel VideoStudio Pro X3 Full

Flash Player 11