SDN 2 DAWUHAN Kelas 3


                Pada saat naik kekelas 3, aku kehilangan 1 orang teman. Dia tidak naik kelas sehingga karena maulu dia pindah sekolah. Padahal dia adalah teman bermainku sejak kelas 1. Pada kelas 3 ini wali kelasku seorang wanita dia adalah Bu Sutik. Dia sangat aku takuti, dia tidak galak sigh tetapi akau takut dengan suaranya karena suaranya itu sangat nyaring sekali seperti orang yang marah.
                Pada kelas 3 ini, biasanya setiap pagi atau istirahat kita bermain sekarang tidak. Pelajaran mulai terasa sulit, sehingga banyak anak-anak yang les (tambahan pelajaran) di rumah Bu Sutik. Lesnya sore hari, setelah adzan ashar. Setelah pulang les biasanya kita mandi di sungan dekat rumah Bu Sutik, airnya cukup jenih di sana.
                Pengalamanku di kelas 3 adalah aku pernah tidak masuk sekolah selama 1 bulan. Sejejurnya aku sakitnya 1 minggu dan ayahku tidak memperbolehkan masuk selama 3 hari samapai aku sembuh total. Setelah 3 hari itu, aku pura-pura sakit sampai 1 bulan. Aku berpura-pura bukan karena malas, tetapi aku takut dengan Bu Sutik. Setelah 1 bulan Bu Sutik menjengukku ke rumah, Aku baru sadar sebenarnya dia baik. Dia selalu di sampingku pada saat itu. Padahal aku pura-pura sakit Loh. Hha :D               Keesokan harinya ku langsung mauk kembali, kangen dengan teman-teman. Akupun menjalani hari-hari baru yang menyenangkan kembali. Tetapi pada sebelum Semester 2 tiba temanku tepatnya teman dari desaku yang bersekolah bersamaku pindah sekolah. Dia pindah ke sekolah di desaku di SDN 1 SEMIRING, dia tidak sanggup membayar uang di SDN 2 DAWUHAN karena keluarganya sangat miskin. Aku merasa sedih sekali, kekurangan teman lagi yang dulunya 2 anak pindah sekolah pada saat kelas 2. Tetapi meskipun pindah sekolah, dia tetap teman bermainku sehari-hari dirumah.
                Pada saat temanku pindah, kira-kira 1 minggu setelah itu aku mendapatkan teman baru lagi. Dia seorang laki-laki. Dia murid pindahan dari Jakarta. Aku senang berteman dengan dia. Pada saat semester 2 tiba, aku mulai mengerjakan soal dengan madiri tidak tergantung pada teman, meskipun aku duduk dengan punjaan hati. Hha :D
                Aku pun lulus meskipun tidaj mendapatkan peringkat sepuluh besar.

Sekina pengalamanki di Kelas 3 SDN 2 DAWUHAN
Kata-kata dariku : jangan berburuk sangka dahulu karena di dalam hati orang itu berbeda dengan apa yang terjadi di luar, dan jangan malas untuk sekolah ea. Jangan berpura-pura sakit.

Comments

Popular posts from this blog

Free Download Corel VideoStudio Pro X5 Full

Free Download Corel VideoStudio Pro X3 Full

Flash Player 11