Pelabukan Kalbut

Pelabuhan Kalbut terletak di desa Semiring Kec. Mangaran Kab. Situbondo. Pelabuhan Kalbut merupakan tempat bersandarnya kapal-kapal kecil dengan rute khusus Kepulauan Madura contohnya P.Sepudi, P.Kangean, P.Raas, dll.
Selain itu, Pelabuhan Kalbut adalah tempat yang sangat menarik untuk memancing sekaligus melihat aktifitas nelayang yang sedang mencari ikan. Untuk para pemancing, sekarang ini pelabuhan kalbut akan dibuat sebuah dermaga sekaligus dengan fasilitas-fasilitasnya yang pembangunannya sangat membutuhkan uang yang sangat banyak loh. Tak tanggung tanggung, dana yang untuk membuatnya dallah Rp 14.661.550.000,00. Tetapi pembangunan itu sempat diprotes oleh para nelayan-nelayan di sekitar Pelabuhan, karena lahan yang digunakan ialah tempat perahu-perahu berlabu. Tetapi semuanya berdamai dan sekarang perahu-perahu itu berlabuh di selatan pelabuhan.
Buat para pemancing sekarang ini sangatlah enak loh jika memancing di Kalbut. Karena terdapat batu penghalang di trengahlaut yang berguna menghalang ombak yang akan menghantam pelabuhan. Batu tersebut sekarang ini digunakan untuk memancing bagi masyarakat. Selain di sana dalam juga banyak ikan-ikan sehingga para pemancing sangat puas. Untuk benih sendiri, kita dapat membeli di sekitar pelabuhan. Mulai dari benih udang, cacing, sampai ikan-ikan kecil ada di sini.
Bagi para ibu-ibu di daerah Kec. Mangaran biasanya akan membeli ikan kepada nelayan-nelayan yang baru datang melaut. Selai ikannya segar, rasanya juga enak-enak. Hhe :D
Selain Bisa memancing, sebenarnya pelabuhan kalbut sangat aman loh. Di Kalbut sendiri setiap malam akan di jaga oleh POLAIR (Polisi Air), setiap saat polisi ini akan menjaga pelabuhan kalbut mulai dari atas mercusuaar sampai di lautnya dengan menggunakan kapal. Polisi ini berpatroli bertujuan untuk melindungi Kantor Beacukai dan Kantor Perhubungan yang ada di Pelabuhan Kalbut.
Selain Beacukai, Perhubungan, dan PolAir Pelabuhan Kalbut juga terdapat tempat untuk penelitian bulan. B ukan hanya di bulan puasa digunakan tetapi setiap hari. Untuk di bulan puasa, banyak acara TV yang juga meneliti di Pelabuhan Kalbut. Yang paling sering adalah TV One.
Sekian dulu informasi tentang pelabuhan kalbut :D

Comments

Popular posts from this blog

Free Download Corel VideoStudio Pro X5 Full

Free Download Corel VideoStudio Pro X3 Full

Flash Player 11